Thursday, April 26, 2012

sekotak harap

berjalan aku di padang pasir.
gersang. panas. penat. bosan aku rasa.
aku meninggalkan sayap patah.
menelusuri pasir coklat, sekotak harap terdiam.

berjalan aku di tepi pantai.
sejuk. sesak. dendam aku rasa.
aku diam dengan sayap patah.
menelusuri pasir emas, sekotak harap tetap terdiam.

berjalan aku di tengah kesendirian.
nyaman. hening. sepi aku rasa.
menangis. meratapi. apa kabar sayap patah?
sayap patah terdiam. meninggalkanku.
tertinggal sekotak harap penuh diam.

berjalan aku di tengah hutan kusam.
menjijikkan. mengharukan.
apa kabar sekotak harap?
sayap patah datang dengan tombak penuh api.
sayap patah melukai sekotak harap.
tegas kesia - siaan. sayap patah setia.
luka menjadi senang. airmata menjadi bahagia.

tapi, ketika berjalan aku di tengah kerumunan orang.
sayap patah hilang.
entah kemana. aku mencari.
sayap patah bersembunyi dengan sekotak harap penuh api.
sayap patah tak pernah datang.
bagaimana sayap patah meninggalkan aku?!
mengapa sayap patah begitu jahat?!
kehadiran yang menjemukan. muak.
aku sendiri. sepi. hening. bebas kurasa.
hingga bahagia..

No comments:

Post a Comment